November 21, 2011

BRAVO INDONESIA !!

INDONESIA dung .. dung .. dung .. dung 
INDONESIA dung .. dung .. dung .. dung 
INDONESIA dung .. dung .. dung .. dung

udah beberapa hari ini gue 'menggauli' tv gue, ajang sea games kali ini bikin gue takjub dan ngerasa bangga banget sama INDONESIA tanah tumpah darahku !
kali ini udah yakin banget gue kalo Indonesia bakalan jadi juara umum .
secara bo ! itu emas yang diraih Indonesia udah nyampe 170-an .
HARGA MATI ! ga akan ada yang bisa nyusul ! Alhamdulillah .... 
bangga banget gue liat saudara setanah air gue pada bisa meraih prestasi di ajang ini , sekaligus bisa ikut membantu mengharumkan nama Indonesia di kancah ASEAN .
keren nya lagi rata-rata atlitnya itu pada seumuran gue ! 19 taunan ! AJEGEDEH !
pada masih muda-muda deh pokoknya , bikin envy aja , mereka dikasih bakat dan kesempatan buat bisa mengharumkan nama bangsa .
ngasih sesuatu dan berbuat sesuatu untuk tanah air Indonesia . pengen banget gue bisa kayak gitu !
Soon , gue bakal ngelakuin sesuatu untuk Indonesia ! Amiinnnn #menggebu-gebu
tapi meskipun  kita udah jadi juara umum , kurang lengkap rasanya kalo ga 'ngegondol' emas di cabor Sepak Bola dan Bulu Tangkis .
(ga maksud untuk tidak menghargai atlit dari cabor lain , cabor lain-pun sangat hebat-hebat dan mampu mengharumkan nama bangsa , PROUD OF IT !)
untuk bulu tangkis Indonesia udah aman , segudang emas udah di raup dari cabor itu .
bukan maksud sombong , ASEAN udah bukan lahan yang produktif buat Indonesia .
untuk cabor bulu tangkis , Indonesia itu udah masuk ke kelas Internasional ! dan kita semua tau itu dengan pasti kan . yayayayayayaya .
untuk cabor sepak bola , nah ini dia ...mampukah Indonesia bangkit dan maju dalam cabor ini ?

Anyway , baru aja kejadian nih semalem . INDONESIA harus kalah lagi sama MALAYSIA
(kenapa sih harus Malaysia ... Ya Allaaaaaaaah -_-)
setelah kegagalan piala AFF kemarin (Squad Timnas Senior Indonesia) sekarang harus berlapang dada dulu karena ga bisa mengalungkan medali emas di Sea Games 2011 ini (Squad Timnas U-23) .

aduh , 2 kali gue mesti liat itu pemain Malaysia pada seneng-seneng di atas tanah Indonesia gue !

2 kali gue harus liat itu bendera Malaysia berkibar dia atas tanah Indonesia gue ! sakiittt !

rasanya kayak di-shoot kenceng banget pake bola bowling dari jarak 1 meter , headshoot pula .

dan gue yakin ini juga jadi tamparan keras buat para Squad Garuda , Official , dan Seluruh penduduk Indonesia baik yang dukung dengan dateng langsung ke GBK maupun yang nonton dirumah .
hampir seluruh penduduk Indonesia semalem pasti pada pada deg-deg-an , berdoa untuk kemenangan Indonesia , dan support Squad Garuda .

begitu juga gue , ampe lemes gue ya Allah perasaan qo maen bola nya lama bener .
sampe abis 2 babak normal , tambah lagi 2 x 15 menit babak tambahan , sampe ujung-ujungnya harus adu pinalti .
gue ampe ke-boker-boker pas jeda iklan mau adu pinalti #ngaku dosa dan ini serius !
EUFORIA-nya astaga , JUARA BANGET ! hebatnya juga bisa nimbulin rasa nasionalisme penduduk Indonesia .
tapi baru kali ini lho gue ngeliat Indonesia kalah tapi gue bisa langsung ngeredam rasa kecewa gue dan tepok-tepok tangan sendiri buat Indonesia .

INDONESIA MEMANG KALAH TAPI KALAH TERHORMAT 

itu yang bikin gue tepok tangan !
perjuangan Squad Muda Garuda emang patut di acungin jempol qo ! perjuangan mereka ga main-main ! bener-bener sampe titik perjuangan terakhir !
Malaysia pun menang dengan ga gampang . Squad Garuda Muda tetep kasih pressure ke team tetangga itu .
sampe akhirnya adu pinalti segala . berarti kan kebukti , walau di tengah cape'nya Squad Garuda Muda mereka tetep bertahan dan ngotot kalau Indonesia harus menang ! mereka ingin Indonesia bisa melibas itu musuh bebuyutan dan membuat Indonesia terbang tinggi .
tapi apa hendak dikata , yang kurang dari Indonesia cuma faktor keberuntungan .
untuk skill , gue rasa sih ya team U-23 ini lebih tokcer ketimbang yang senior ,
mungkin faktor umur juga kali ya , tapi skill mereka pun top abis !
Egi , Tibo , Wanggai , Mega , Diego , Kimpuw , Andik (my love) dan kawan kawan sukses bikin negara tetangga kewalahan dengan skill dan semangat mereka .
meskipun harus jatoh bangun jatoh lagi kebalik cidera cape (karena recovery nya cuma sehari brrr~) mereka tetep bisa berjuang dengan keras ! SUPER KERAS ! AWESOME ! #tepok tangan dan ngacungin jempol



pokoknya gue salut sama Garuda Muda ! gue percaya mereka udah kasih yang terbaik di laga itu . cuma mungkin memang Tuhan belom ngijinin Indonesia untuk jadi pemenang . sampai kapan ?
mungkin sampai hati kita bersih dari rasa congkak dan takabur ! selama ini Indonesia kan begitu , baru menang sedikit udah di eluk-elukkan (belajar dari pengalaman) .
tapi kalau Squad Garuda Muda ini emang pantes di elukkan . gue bahkan ga sabar nunggu Squad Garuda Muda ini beraksi lagi ! #1 supporter BIGGEST FANS !
gue beserta penduduk Indonesia menyaksikan betul qo bagaimana perjuangan mereka , dan gimana mereka nangis saat sadar bahwa mereka gagal ngasih emas buat Indonesia .
apalagi Andik , si kecil yang dijuluki Messi nya Indonesia sampe beleleran gitu air matanya .
#aduh kaseppp my lovee udah ah jangan sedih , BANGKIT sayang !


-----> ANDIK my loveeee ! mumumumuaaaaahh !
         







coach Squad Garuda Muda (Rahmat Darmawan) pun patut kita berikan applause pemirsah .
jarang ada coach yang mau mengakui kegagalan dan langsung memohon maaf karena merasa telah gagal membimbing Squad Garuda Muda kepada publik Indonesia .
dia juga memohon maaf baru bisa mempersembahkan perak kepada Indonesia .
salut juga gue sama kerendahan hati beliau , pak RD tetap semangat ya ! asah terus anak didikmu agar kedepannya lebih maju lagi . semua bukan salah bapak , kita hanya kurang faktor keberuntungan :)
#semoga pak pelatih baca terus mau ajak gue ketemuan sama ANDIK .. my lovee muaah ! ngarep bener -_-

pokoknya apapun hasilnya gue tetep cinta INDONESIA !
disini gue lahir , disini gue hidup , belajar , makan , dan mati !
INDONESIA SAMPAI MATI !
gue tetep cinta SQUAD TIMNAS GARUDA dan SELURUH ATLIT INDONESIA !

                    BRAVO INDONESIA ! 
                      JAYA INDONESIA ! 
                      LOVE YOU FULL !



jojo ,

salam olahraga #tangan hormat dijidat



0 shout !:

Post a Comment