November 13, 2011

Thnx God , Engkau masih menyelamatkan aku :'(

ASTAGFIRULLAHALADZIM !
ya Allah ampuni segala dosaku ,
ampuni aku yang selalu melupakanmu ,
ampuni aku yang telah lalai karena tidak menjalankan segala kewajibanku sebagai makhlukmu ya Allah .

(Minggu , 13 November 2011)
Gue baru pulang kuliah tuh kemaren , karena gue ga kekontrakan jadi gue memutuskan buat langsung pulang kerumah, tumben banget ya . Biasanya gue baru sampe rumah kalo udah malem , lewat dari jam 21:00 malem
Dari stasiun UP jam 14:00 an lah kalo kagak salah, pokoknya gue sampe stasiun Bojong itu sekitar jam 15:00 an .
Emang sih gue liat-liat keluar jendela kereta mulai dari stasiun Citayem udah gelap gitu sampe stasiun Bojong wah bener kan udah ujan !
Tadinya gue minta dijemput bokap , males naik angkot sama biar irit aja duitnya bisa gue pake jajan .
Tapi karena ujan akhirnya gue neduh dulu aja deh sambil makan soto di warung depan stasiun , sekalian ngecas hape gue yang udah dying .
Ga lama , akhirnya nyokap nelpon gue . 
"Pulang naik angkot aje ya neng ujannya makin gede si babeh kagak bisa jemput ga ada jas ujan"
Yaudeh gue cabut dari tempat tukang soto dan jalan ke warung paling pertama , maksud hati sih pengen nunggu angkot 31 , biasanya pada muter disitu .
Males juga gue kalo harus jalan sampe pinggir jalan , apalagi ujan bukannya berenti malah tambah gede .
Tapi sialan banget deh angkot kagak ada yang nongol juga , parahnya lagi ujan malah makin gede .
Mulai basah gue kecipratan aer ujan yang mungkin udah beratus-ratus liter galon itu .
Oh iya disitu gue neduh bareng sama 1 keluarga . ada Nenek-nenek , Suami-Istri dan 2 anaknya yang masih balita .
Masih kalem sih gue disitu , masih smsan pula sama temen kampus gue yang udah enak-enakan tidur dikosannya .
Lama-lama keadaan makin aneh , ujaaaan maaakiiinnnnn gueeedeeeeeeeee banget sampe akhirnya tempat gue neduh udah banjir sama aer ,
Si yang mpunya warung pertama itu nyuruh gue dan 1 keluarga yang neduh bareng ama gue itu buat masuk kedalem warung . Kasian kali dia ngeliat kita-kita yang neduh udah pada basah . Apalagi disitu posisinya ada anak kecil sama nenek-nenek .
Masih kalem juga sih gue disitu , manut aje gue masuk ke warung lagian gue juga udah ga tahan , dingin banget gue takut asma gue kambuh lagi .
Ga berapa lama , qo bunyi klutak-klutuk di atap warung yang pake seng itu , si yang mpunya warung langsung ngasih informasi (yang entah bener atau cuma asal nebak) kalo sekarang lg ujan es batu .
Gue masih kalem , yah kayak gini mah biasa di Bogor dan gue udah ga kaget .
Cuma sih yang bikin bete hawanya itu , dingin banget sumpah ! Mana gue udah setengah basah .
Sekitar 10 menitan bunyi klutak-klutuknya ilang , gue masih kalem aja smsan , Tau-tau dateng angin kenceeeeeeeenggg banget !
Wah badai nih gue rasa ! Yang tadinya disitu pada rame ngobrol mendadak jadi sepi . Semuanya merhatiin keadaan sekitar . Gue pikir ini cuma angin biasa , kan kalo ujan gede suka gitu .
Apalagi ga ada petir sama sekali .
Tapi kayaknya pikiran gue salah , anginnya lebih kenceng dari angin biasa kalo ujan .
ANGINNYA KENCENG BANGET ! sampe-sampe kalo kecipratan aer ujan rasanya perih banget dikulit .
Dan kita semua yang ada disitu kaget , angin pertama keliatan banget JELAS kalo anginnya tuh muter !
Posisinya ada disebelah kiri kita , dan bener aja ! Atap-atap pada kebawa angin , terus tempat penitipan motor yang pake atap asbes juga pada ambruk nimpa motor-motor yang ada dibawahnya .
Tiang penyangga tempat penitipan itu juga ambruk .
Nah disini nih gue mulai ngerasa ada yang ga beres , gue liat orang-orang yang satu tempat neduh sama gue semuanya udh mulai panik . Pada nangis , pada doa .
Secara , kita semua ada di posisi terbuka dan berhadapan langsung sama si angin tersebut . Ga nutup kemungkinan kalo abis ini anginnya bisa ngarah ketempat kita neduh .
Ga kebayang sama gue gimana jadinya kalo ini warung ambruk juga nimpa kita yang neduh dibawahnya .
Istri si yang punya warung udah ngumpet dikolong meja tempat naro makanan , kita berdiri dempet-dempetan sekarang . Tetep sambil doa , ada yang nangis pula . Bikin suasana makin jiper dan gue pun ikut memanjatkan doa , ga sadar gue nangis ! Inget keluarga gue dirumah , sama takut kalo gue kenapa-kenapa .
Angin kedua JELAS banget keliatan sama kita lagi , kenceng banget sumpah ! dan sekarang yang kena sasaran tempat penitipan motor yang posisinya sebrang-sebrangan sama tempat gue neduh . 
Ya Allah itu tempat sampe miring gitu ! Ditambah lagi atap-atap dari bangunan sekitar pada terbang-terbangan kebawa angin . Gue makin jiper , Astagfirullahaladzim gue gatau deh nasip gue gimana selanjutnya .
Angin ketiga tepat diatas kepala gue ! 
Si yang mpunya warung nyuruh kita semua jongkok sambil neglindungin kepala .
Pas gue nengok keatas , atap seng ini warung mulai kekoyak ! Kegulung dan copot satu-satu . Air ujan sekarang langsung bikin kita semua basah . Ini parah banget , gue rasa sampe kaki gue udah lemes . 
Ngeliat keadaan kayak gini si yang mpunya warung langsung nyuruh kita semua cabut dari situ dan ngungsi di tempat warga yang bangunannya permanen . Harapannya sih bisa survive disana , soalnya warungnya dia ini juga posisinya udah miring , dia takut warungnya roboh dan nimpa kita semua .
Modal nekat akhirnya kita semya ujan-ujan ketempat warga itu , ga jauh sih dari warung tapi lari kesana juga butuh perjuangan .
Selain ujan yang gede , jalan yang udah banjir , masih banyak perabotan , seng dan benda-benda lainnya yang terbang melintas gitu aja gara-gara kebawa angin .
Pokonya akhirnya gue selamet juga nyebrang ketempat warga dan ngungsi disana sama orang-orang .
SUMPAH GUE GA PERNAH BERHADAPAN LANGSUNG SAMA MUSIBAH KAYAK GINI !
Parahnya lagi disana gue tanpa keluarga gue , istilahnya gue sendirian !
Setelah agak redaan , setelah setengah jam berkutat sama angin kenceng akhirnya ada angkot juga yang berani lewat.
Tanpa Ba-Bi-Bu gue langsung naik aja . Pikiran gue , gue cuma pengen cepet sampe rumah .
Sepanjang perjalanan angkotnya sempet beberapa kali goyang hebat ketiup angin .
Apalagi angkotnya jalan pelan karena banjir terus banyak pohon pada tumbang .
Sampe dirumah gue langsung dirawat ama nyokap . Ganti baju dibalurin kayu putih sama diselimutin .
Gue masih nangis , shock . Bersyukur juga gue ga kenapa-kenapa dan selamet sampe rumah .

Oh iya , ternyata masuk berita juga lho .
Yang gue tau sih masuk koran sama beritanya nyebar di internet.
salah satunya itu tuh .
ya Allah terima kasih ya Allah Engkau masih menyelamatkan aku :'(


jojo


0 shout !:

Post a Comment