July 21, 2011

(review 1) surat kecil untuk tuhan

 *official trailer Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT)

men .
akhirnya gue bisa menumpahkan segala tangis gue yang pengen banget gue keluarin dari kemaren kemaren tapi terhalang oleh gengsi dan motivasi untuk bangkit dari belenggu patah hati karena cinta .
*gak uyeee banget
bener bener tumpah aer mata gue , plong banget rasanya . sigh .
akhirnya (lagi) kesampean juga gue nonton ini film . haha telat banget ya ? padahal ini film udah keluar 07 Juli kemaren dan gue baru bisa nonton tanggal 21an . wahaha ketinggalan banget .
itu juga setelah gue mati matian semangat 45 bujuk twest sama ka vani buat nemenin gue nonton, dan maksain diri pulang kerja langsung cabut ke TIM buat bisa nonton yang jam 7 malem .

sedikit review ,
filmnya bagus , nyentuh banget, aktingnya dapet , soundtracknya enak , dan gue suka dialek cadel Dinda Hauw (yang jadi Almh.Gita Sessa Wanda Cantika a.ka Keke)
kerennya lagi film ini dibuat sedemikian rupa biar mirip dengan cerita aslinya . mulai dari pemerannya yang wajahnya mirip sama aslinya , alur cerita yang asli , dan dialognya yang emang sesuai dengan aslinya .
sampe sampe tim produksi yang buat ni film mengikutsertakan keluarga besar almarhumah dan sahabat sahabat almarhumah buat milih pemeran yang cocok dan sesuai dengan aslinya .
yang paling ribet pasti nyari pemeran buat Almh.Keke , kenapa Dinda hauw bisa kepilih ?
karena menurut Keluarga Besar dan Sahabat sahabat Almarhumah , Dinda punya wajah yang mirip dengan Keke , udah gitu sebagian sifat Keke bisa keliatan di Dinda .
Good Cast pokoknya !
sampe ka vani aja (doi kerja di MNC Tv jadi astrada)ngasih 4 jempol buat Cast Cast di film ini.
yang keren lainnya , make up artisnya pasti . bagi yang udah nonton pasti tau dong gimana ancurnya muka Dinda Hauw waktu syut adegan Keke mulai sakit parah . mukanya bisa dibikin menyon menyon gitu .
sampe gue sendiri ga bisa mastiin , itu di make up apa emg pake topeng
jadi ga cuma karena alur ceritanya yang bagus , tapi ALL OF THIS TEAM PRODUCTION nya juga bagus banget , menghasilkan film yang menurut gue bermutu , ada hikmahnya , dan bisa bikin gue 2 jam nonton jadi 2 jam nangis nangis parah .

dari awal film mata gue sudah diajak untuk mengeluarkan air mata sambil mulut gue ga berenti ngomong
"ya allah gusti , ga adil ini mah , ya allah astagfirullah , masya allah , subhanallah ..."
srat..srot..srat..srot.. tisu ka vani habis gue pake buat nyeka aer mata sama ngelap ingus . gue berleleran aer mata .
aer mata gue udah tumpah ruah beleberan kemana kemana dan gue ga kepancing lagi buat ketawa sama banyolan twest yang nge-ceng-in gue disamping . gue pikir gue ga akan nangis dengan selebay ini nyatanya gue nangis kejer ga pake kontrol .
gue pikir twest ga bakal tidur pas film diputer , ternyata dia nyimak banget . Ka vani yang gue pikir udah biasa dengan syut adegan nangis nangis pun ternyata matanya ikut ngembeng . belom lagi penonton lain yang duduknya entah dibelakang depan atau samping , nangisnya kejer parah . kayak TKI abis disiksa ama majikannya . dan kayak anak KOS-an yang diusir dari KOS-annya karena belom bisa bayar tunggakkan .
pas tengah tengah film baru gue bisa nafas (karena ga nangis lagi) tapi pas 3/4 film mau abis (sekitar setengah jam sebelom abis) aer mata gue ga berenti berenti ngalir . BLASH ! ampe lampu bioskopnya dinyalain lagi . gue liat tangan kiri gue , bekas tisu yang gue pake udah lusinan hinggap disitu . hebat bener .
konyolnya lagi , begitu pada keluar teater 4 hampir semua penontonnya matanya pada bengkak semua (termasuk gue) malah ada yang masih sesenggukkan (itu bukan gue) dan bikin penonton di jam berikutnya (yang udh pada nunggu di depan teater) pada ngeliatin , bingung , dan makin ga sabar buat cepet cepet masuk . pas di toilet pun , semua ngantri di wastafel buat basuh muka . ahaha ga uyeee banget .
mana gue pake celana sobek pendek , baju metal , jaket metal , body gede tampang sangar tapi mata bengkak nonton ini film . sigh . malu .

jojoann

0 shout !:

Post a Comment