May 2, 2011

Jangan Sadarin Cewek (Book by CHIO)

Kemaren gue iseng gitu mampir ke Detos , ada pameran buku kata nya disana . TING ! otak ekonomi gue muncul duluan ,
Pameran = Obralan ,
Obralan = Murah ,
Murah = Pas ama kantong gue  .
Karena gue termasuk wanita bertipikal kurang mengerti fashion
dan berintelektualitas tinggi (Dusta <-- BACA) akhir nya gue bener - bener ke Detos niat liat pameran buku nya . Asik deh tuh mata gue nari - nari dari stand ke stand . sampe akhir nya gue berenti di stand yang ada tulisan nya "OBRAL BUKU MULAI DARI HARGA 5000" pas ! ini yang gue cari :D
mata gue berenti di salah satu buku , judul nya rada aneh "Jangan sadarin Cewek" , buku apaan nih ?
Interesting banget ! gatau kenapa , padahal gue baru baca komen - komen di belakang buku nya doang , ada satu komen yang menurut gue pedes banget :

Indah Keumala , Arsitektur UNIKA Parahyangan Bandung
"Dalam bab 'AWALNYA' kamu bilang , 'ibaratnya ketika memilih sepatu...'
APA ? jadi selama ini cowok milih cewek kaya milih sepatu ? di coba - coba dulu semua gitu ?? Ngomong2 tentang sepatu... ahh .. semua cowok juga kalo nyari sepatu palingan juga di tempat seken , loakan"

semua nya itu sarkas banget bahasanya . sindiran tajam buat para cewe yang "BEGO KARENA ZAMAN" tapi sebenernya nginspire kita banget buat ga jadi cewe macam itu . ada 44 part yang membahas seputar dunia cewe yang dibegoin sama zaman sekarang . semua isi nya nendang dan real banget . gue serasa kayak kena pinalti dari jarak semeter pas baca nya . buku nya ga terlalu tebel . cuma 176 halaman . dan itu selesai gue lahap dalam waktu setengah jam nongkrong depan kedai creepes sambil minum aer putih segelas (cuma mampu beli aqua)

Ada Part Favorite gue , Part 32 halaman 118
Diam
Jangan suruh bicara ,
Biarin aja dia terus menganut paham diam itu emas .
Nggak tahu dia , kalau nggak semua diam itu emas dan nggak semua bunyi itu tong kosong !
Jadilah pengangguk sejati ! Berikan apapun yang kami minta dari kalian , para cewek yang betina . Isi relung - relung hastrat kami . Liarkan fantasi - fantasi kami akan tunbuh kalian . Puaskan nafsu kami .
Biarkan dia menganut aliran air . Biarkan dia masih percaya kalau semua air yang mengalir akan bermuara ke laut . Nggak tahu dia , kalau air itu nggak semuanya ke laut . Tapi ada juga yang tergenang di comberan .Belum sempat sampai ke laut sudah menguap .
Cewek sisa pakai kita . Air sisa abis kita pakai , ya buangnya ke comberan , hehe...dan air comberan selanjutnya dipakai sama tikus - tikus got dan menjadi genangan sampah .
Jadi seperti kehidupannya yang muda habis di nodai seperti air yang pecah menabrak hambatan . Pas tua dicampakkan , seperti air comberan yang bukannya ke laut yang bening malah semakin kotor . Dan sebelum sempat menyadari kesalahan sudah mati , seperti air comberan yang menguap sebelum bersih .
(Jangan Sadarin cewek - chio)

Anjiirrr , panas gue . pengibaratan nya air comberan masa .
anyway , ni buku harga asli nya 28.000 tapi obral banget jadi mablas dapet 2 . and guess what ? gue juga dapet buku dia yang 'Jangan Sadarin Cowok'
Next post .....


jojo




0 shout !:

Post a Comment