February 10, 2011

kereta oh kereta

Hari ini kereta AC Ekonomi yang gue naikin kembali penuh sesak sama sejuta umat .
ya allah ya rabb , gileeeeh gue berasa kayak dodol yang lagi digepeng-gepengin sama papan gilesan .
mau masuk kereta nyah ajah butuh perjuangan banget , berdiri di dalam nyah pun itu suatu perjuangan besar !
biasa nyah sih ga gini-gini amat (tapi gini-gini aja) , 
ini semua gara-gara kereta ekonomi jurusan jakarta hari ini mengalami keterlambatan .
informasi gue actuall banget yak ? hahaha ketauan nih gue fans berat KRL (_ _")
nah , walhasil jadilah .. terjadilah .. ya terjadilah ..
pada tau kan kalo KRL ekonomi itu buanyak banget fans nyah ? 
mulai dari penumpang nyah sendiri (dari berbagai usia , kalangan , gender) , tukang jualan (jualan apa aja ada dah disitu , gue sampe heran sebener nyah itu kereta apa pasar kaget) , sampe tukang nyanyi-nyanyi , tukang bersih-bersih , atau tukang apa aja ada dah disitu . 
kebayang dooongggg penuh amiiirrr itu kereta .
ga cuma penuh didalem kereta aja , tapi diatas nyah pun dijadiin lapak ama para fans nyah tuh kereta .
gue kadang sampe miris banget ngeliat nyah .
segini buruk nyah kah sarana transportasi negara kita ? (rasa nasionalisme mulai menjalar cepat di darah gue)
dengan penduduk yang berjubel kayak semut pada baris dari cibinong sampe amsterdam , pemerintah ga nambahin sarana sesuai dengan kebutuhan masyarakat nyah .
jadilah begini , kereta banyak makan bakwan korban .
kan bahaya banget yaaaah naik di atas kereta gitu?
segambreng resiko nyah . mulai dari jatoh , kesetrum , sampe masuk angin .
gue rasa sih ini juga karena tingkat kesadaran masyarakat negara kita yang kurang .
kurang menyadari bahwa nyawa ga bisa dibeli di tukang gorengan .
hadeuhhh .... (',')'cekacekaceka (red:ckckckck)

Nah , hari ini ... kejadian dah tuh di kereta yang gue naikin .
seumur-umur gue naik kereta gue baru liat kalo KRL ac ekonomi bisa mirip banget sama KRL ekonomi .
bejubel ama penumpang ! ga di dalem kereta ga di atas kereta .beda nyah ga ada yang jualan ajah sama ga gerah .
yihaaaa~ gue stuck . damn !
pas tuh kereta mau masuk stasiun kesayangan gue (baca : bojong doong) gue langsung clangap .
"my gowd , itu orang ngapa pada nangkring diatas ni kereta"
gue menggeleng , miris , pasrah , dan berkata :
"kereta mulai mengalami problema"   (ngahahaha edaaaaan)
naiklah gue dengan berebutan sama ibu-ibu , mba-mba, tante-tante .
cowo ? ga ada ! kan gue naik nyah di gerbong cewe . cmiwwww* haha .
sampe dalem kereta , diem deh gue kayak ikan pepes.
ga bisa bergerak sama sekali .
sebelah kanan ibu-ibu baju biru yang sumpah burket-an dongg ! ga sedap banget gue liat nyah ,
sebelah kiri mba-mba yang kerjaan nyah bbm-annn wae gapeduli keadaan sekitar doi kayak gmn ,
belakang gue ada ibu-ibu yang ga tau diri , udah tau penuh abis dan gue mesti berjuang buat bisa bertahan diri --ehhh doi dong dengan seenak konde nyah nyenderin badan nyah di gue ! mending kecil badan nyah kecil ya you know lah badan badak kayak apa . makin nelangsa gue , gue cuma bisa pasrah (_ _")
depan gue ada anak smp , pegangan kenceng banget ama besi tempat duduk dengan air muka seolah menunjukan "mamah-aku-mau-pipis-mah" .
gue menghela napas panjang , pagi yang berat buat gue .

Setelah berjuang untuk tetap berdiri selama hampir 45 menit ,
dengan mengalami banyak cobaan gue akhir nyah berhasil sampe di stasiun kebanggaan gue (baca : cawang)
tau ga sih ? itu kereta jalan nyah ampe miring ke kiri !
gue ngeri banget dah nih kereta tau-tau ngejumpalalit (baca : jatoh) gara-gara overload penumpang .
mana masinis nyah barbar banget , nyupir kereta serasa kayak lagi karapan sapi .
gasrak banget ! belum dapet SIMK (surat izin mengemudi kereta) kayak nyah .
walhasil segambreng orang di dalem kereta pada tereak-terak tiap tu kereta ngerem mendadak .
gue langsung berasa kayak di dufan .
mana gerbong cewe lagi , ya you know lah cewe mulut nyah pada berisik .
ada yang berisik gosip , ada yang berisik protes , ada yang berisik kesakitan (mungkin kaki nyah keinjek) , ada juga lagi yang berisik ngorok . ehh gue serius !

Pas gue melangkahkan kai keluar dari kereta , tau-tau orang-orang yang buka lapak di atasa gerbong pada riweuh .
ternyata , ada yang jatoh dooongggg dari atas gerbong . dan tuh org yang jatoh ketinggalan di stasiun ui .
nasib nyah ? make sure kalo ga mati ya cacad.
rame deh orang satu kereta dan orang satu stasiun .
bener yah yang nama nyah berita atau gosip cepet banget menjalar nyah . ckckck .
gue cuma bengang bengong dengerin orang pada ngebahas hal ini .
sampe gue lagi di dalem busway pun cerita ini masih didendangkan . heboh deh poko nyah .
dan begitu gue sampe kantor gue dendangkan deh apa yang gue kenal ke satpam paporit gue di kantor .
hahahaha gue ngegosip . dikiittt .

maka dari itu , sayangilah nyawa anda wahai pengguna jasa kereta .
kereta oh kereta , kau memang tengah mengalami problema .

ciao ('.')v

jojo






0 shout !:

Post a Comment