February 9, 2011

keplitek

ga tau kenapa yah dari dulu lidah gue ini selalu keplitek (baca : kepleset) ahh ribet ! maksud nyah selalu salah ngucapin kata kalo gue lagi ngomong cepet .
gue ga cadel qo , gue normal . yang ga normal nyah tuh kalo lagi ngomong cepet ajah . ga pake rem maka nyah kepleset . (-_-)"
kayak nyah ada turunan deh , soal nyah tante gue yang gaul modis dan cantik namun oneng (baca : mba ena) juga begitu tuh lidah nyah . ga ngerti ini adalah kesalahan genetis apa apaan (lebay) tapi gue merasa ada yang tidak beres dengan gen keluarga gue . ya mungkin kayak kasus kesalahan genetika pada manusia yang bertangan dan berkaki kepiting itu tuh (baru nonton berita tadi pagi di pos satpam) .

gue selalu gabisa ngomong "N" dalam satu kata .
misal , bantal selalu gue bilang "bangtal" , pom bensin jadi "pong bengsin" , henpon jadi "hengpon" poko nyah semacam itulah . tiap kata yang ada hurup "N" di tengah nyah pasti selalu keucap ama gue jadi "ENG" .
itu terjadi dengan sendiri nyah , tanpa gue sadar kalo gue salah omong . tar tau" lawan bicara gue kalo ga ngakak yang protes .
paling bnyak sih langsung pada ngomong ?
"coba diulang ? ngomong apa lo barusan ?" dan diakhiri dengan ketawa ampe mules .
that's not my fault , tapi ga tau kenapa emang begitu lidah gue nyah ! (_ _")
itu sih belum parah , beberapa tahun terakhir ini lidah gue makin menjadi - jadi , sekarang bukan cuma perkara "N" aja yang jadi masalah .
setiap gue ngomong dengan kecepatan tinggi tanpa rem (biasa nyah kalo panik , kaget , emosi atau buru-buru) pasti banyak kata yang kebolak balik ngucapin nyah .
belum lama ini nyokap gue ditilang polisi di deket pemda , gue yang tau kabar itu langsung panik dan calling babeh gue yang lagi kerja di banten .
gue : "babeeeeehhh !"
babeh : "kenapa yang ?"
gue : "mamah ditilang POSILI behhhh"
babeh gue hening di seberang sana .

kemarin - kemarin juga ada kejadian .
pagi - pagi gue laper banget , biasa nyah tukang bubur udah lewat tapi gue amati belum ada batang idung nyah tuh tukang bubur . akhir nyah gue habiskan waktu gue buat nonton tipi sambil nahan laper (laper banget nget nget sumpah)  tau - tau gue mendengar ada sirine yang menandakan itu ada tukang makanan lewat . tanpa pikir panjang gue lari ke dapur ambil piring dan lari ke luar secepat kilat mengejar asal suara tadi , setelah gue liat tukang jualan apa itu , dengan semangat 45 gue tereak tereak kenceng banget .
"BAAAANGGG ! BELI KEPOTRAK BANGGG !"
yak sukses ibu-ibu yang lagi menggandrungi abang tukang sayur pada ngeliatin gue
*dengan adegan slow motion* (yang lari make celana hawai pendek , kaos lusuh , muka bangun tidur dan rambut acak-acakan) selanjut nyah bisa gue tebak mereka ngakak . damn .

banyak banget kata-kata yang ngbelibet di lidah gue ,
>> penasaran kadang berubah jadi pesanaran .
>> telpon selalu keucap jadi teplon (padahal teplon itu panci bukan yah ?)
>> SAMPE SEKARANG selalu nyebut setrikaan jadi sertikaan .
>> dulu waktu kecil paling gabisa ngomong srimulat , pasti jadi sari ulat .
      atau nyebut blueband jadi buluben .

mudah-udahan penyakit ini bisa segera hilang dari lidah gue . actually gue tengsin juga jadi nyah kalo mau ngomong , takut salah ucap tar yang ada malah bikin orang ketawa .
sering banget tuh gue kalo lagi marah-marah orang yang gue marahin malah ketawa-ketawa gara-gara denger gue salah ngomong .
haaahhhhhhhhh T_T



jojo

0 shout !:

Post a Comment