November 9, 2011

STOP SENIORITAS & BULYING !!

-- intermezo --
wartawan  : hari ini banjir posting amat sih jo , bombardir posting gini masa ?
jojo uyeee : hahaha gapapa lah itung-itung bales dendam kemaren lama kaga posting .
                      amunisi bahan postingan gue udah loncat-loncat nih di otak ,
                      sekarang aja gue mau posting hal yang bener . hahaha *biasanya kaga bener
wartawan  : tumben bener jo , okelah monggo dilanjutkeun ....


entah kenapa ya saya kurang suka dengan yang namanya senioritas ?
price apa sih yang elo-elo semua dapet saat menyandangkan gelar senior dipundak lo ?
senioritas tuh meraja lela dimana-mana , macam wabah penyakit flu yang bisa dengan gampangnya nyebar cuma karena lo deket-deket sama penderita flu .
nah senioritas gajauh beda , kalo elo orang dengan akhlak kurang terdidik dan manusia dengan perasaan yang kurang peka atau sama sekali ga peka bakalan mudah kena virus senioritas ini .
semoga teman-teman gue dan elo semua para blogger ga termasuk orang macam itu .
kalo diantara kalian ada yang mengagungkan senioritas , lo baca postingan gue , lo resapi , lo ngaca , mikir , dan  
HILANGKAN SIKAP KE-SENIORITAS-AN ELO YANG GA BERGUNA ITU !
*kali ini gue menulis posting dengan serius , no more laugh for this time ! (only for this time)

menurut gue sikap senioritas itu emang gabisa dipisahin .
biasanya didunia pendidikan , pekerjaan , olahraga , kesenian , ahh- banyak hal deh .
pokonya semua bidang yang memiliki tahapan-tahapan pasti erat dengan kata "senior" .
menurut gue nih ya , senior itu artinya lebih .
entah lebih tua , lebih dulu , lebih tinggi , dan lebih-lebih lainnya .
masih inget kagak kasus STPDN dulu ? yang akhirnya siswa praja disana mokat gara-gara dipelonco sama seniornya ? katanya sih itu hal biasa , supaya si praja junior itu kagak bikin salah dan kagak berulah lagi .
tapi moso iyo harus kayak gitu ?
gausah jauh-jauh deh ,
coba lo inget-inget deh masa sekolah lo . umumnya sih pas SMA atau KULIAH .
tingkat senioritasnya tinggi banget !
tapi ironisnya lagi , sekarang senioritas dan bulying juga udah jadi hal biasa di SD ataupun SMP ,
alamak , jangan-jangan bentar lagi sodara gue yang TK atau PAUD juga bisa ngerasain dampak senioritas .
dunia semakin gila , dan manusia-nya-pun makin makin makin kagak waras -_-


gue baru nemu kasus senioritas pas gue SMA dan pas gue KULIAH .
*mungkin saat gue SMP juga udah ada cuma gue yang ga ngerti (',')v
inget banget gue dulu ada beberapa kaka kelas gue yang tukang 'gencet' ade kelasnya .
apalagi kalo ade kelasnya petakilan , kecentilan , banyak gaya , banyak tingkah , sok , nyebelin , dan ga uye !
ya siapa yang ga sebel sih liat orang yang bertingkah kayak gitu .
tapi justru sebagai senior yang seharusnya kasih teguran dengan cara yang pantas , kasih contoh yang baik , kasih dia penjelasan yang baik kalo apa yang junior itu lakuin adalah suatu kesalahan dan bakal bikin banyak orang (termasuk senior) risih sama dia . bukan malah main labrak , main hantem , main gencet aje .
mentang-mentang udah senior terus dia pikir juniornya gapunya hak buat ngelawan ?
(dalam konteks kalo si juniornya ini benar , kalo juniornya udah salah tapi ngelawan itu namanya songong)
sering banget tuh dulu gue liat beginian di SMA gue , belom lagi senior yang bikin area-area khusus 
"junior dilarang kesini"
BAH ! macam sekolah punya dia aja ! dampaknya ? saat gue dan temen-temen gue kekantin dan ga sengaja masuk ke sarang para senior (dongo) mereka langsung pada cabut , minta maap , dan gaberani kekantin selama seminggu , hablaaaaah apa-apaan itu .
ada lagi  yang sebenernya juniornya kaga berulah sama sekali , tapi si junior ini tergolon orang yang cupu , diem , peakut , gampang dibegoin , dan ga banget buat dimasukin dalam standarisasi makhluk hidup .
pasti para senior-senior (dongo) langsung pada dengan senang hati nyatronin itu junior setiap ada kesempatan . nyatronin buat ngehina , ngeledek , jatohin mental , mempermalukan , sampe mem-babu-kan . ironisnya si junior cuma bisa diem nurut dan akhirnya terpaksa menuhankan seniornya .
di kampus juga ga jauh beda , pasti hal-hal seperti ini yang memicu adanya sikap ke-senioritas-an .
pada intinya sih jadilah senior dan junior yang benar ! yang akur !
pokonya mah stop SENIORITAS dan BULYING !!

dikantor gue juga begitu tuh , parahnya gue jadi junior . sial , semena-mena banget temen kantor gue .
usia doi emang jauh lebih tua dari gue , udah emak-emak . dan doi juga udh kerja lama di kantor gue .
gue yang baru setaon lebih kerja disini dan dengan umur yan masih dikata piyik , maka gue-pun dengan suksesnya jadi bulan-bulanan . 
ga secara fisik sih api secara kerjaan .
itu orang kalo minta tolong sama gue udah kayak nyuruh babu ! bahkan kayaknya orang nyuruh babu juga ga gitu-gitu banget dah . 
kaga pake kata tolong , kerjaan gue dituntut untuk cepet dan akurat (padahal doi sendiri ngasih data ga akurat) pake nada ngomong dan pasang muka gondokin pula .
pokonya ga oke banget deh tuh orang ! 
gue tau gue disini memang baru , tapi disini gue kerja ! gue digaji sama perusahaan bukan sama lo hoy ibu yang ngerasa sok senior !
gue tau itu kerjaan gue tapi ga cuma itu aja deskjob gue ! and i'm not ur slave ! haaaah-- FUCK
POKONYA GUE GASUKA SIKAP SENIORITAS MACAM BEGITU .
titik .


jojo





0 shout !:

Post a Comment