January 21, 2011

(update) Dear Diary : Tx God I'm Aurorann

(UPDATE) Part 1

love my family !!
   
      Sampai gue nyeritain soal Azka tadi , gue udah nyeritain dengan penuh rasa bersyukur bahwa gue punya pelengkap untuk kehidupan gue , 2 jagoan gue yang tercinta . Apalagi ditambah keluarga kandung gue .
Gue punya keluarga yang hebat , Babeh dan mamah yang lengkap , Abang gue yang keren lahir batin , dan my lil’ sister yang ngegemesin banget . Keluarga gue ga kurang satupun . Meskipun babeh dan mamah tidak menghasilkan uang yang melimpah bak konglomerat tapi kami hidup lebih dari berkecukupan . Sarana yang memadai dan yang paling penting cinta serta kasih sayang yang utuh . Di banding Azka dan Idant , gue adalah yang paling beruntung . Bukan nyah menyombongkan diri , tapi lebih ke rasa bersyukur dalam menyikapi kehidupan . Satu hal yang gue yakini ternyata nasib gue lebih mujur di banding mereka . Maka nyah keluarga gue welcome sama mereka , keluarga gue tau bahwa 2 orang itu ga seberuntung gue . Mereka lebih haus akan kasih sayang dan perhatian yang ga bisa mereka dapat di rumah nyah . Babeh dan mamah gue juga ga segan untuk menyayangi dan memperhatikan Azka dan Idant layak nyah anak mereka sendiri . Udah gue bilang , kami seperti saudara . Azka dan Idant juga udah ga canggung lagi sama keluarga gue . Gue udah hapal banget gaya mereka kalau lagi manja sama babeh dan mamah gue . Gaya mereka kalau lagi sok – sok an bagi pengalaman sama Bang Enand a.k.a Bernand Joey (abang kandung gue) , dan gaya mereka kalau lagi ngasuh Fasha (my lil’ sister) .
Cemburu karena keluarga gue terbagi sama mereka ? Oo tentu tidak ! karena sejati nyah mereka berdua juga udah gue anggap saudara kandung dan bagian dari keluarga kandung gue . Dulu waktu gue belum ngekos sering banget kita sekeluarga makan bareng .

      “ Rann , Azka sama Idant suruh turun yuk makan bareng “ Mamah sering banget nyuruh gue buat ngajak Azka dan Idant makan bareng kalau mereka berdua lagi nginep di rumah gue . Biasa nyah gue bakal manggil cecunguk – cecunguk itu dengan teriak sekenceng – kenceng nyah . (biasa nyah setelah gue teriak mamah suka nyubit lengan gue sambil bilang kalau anak cewe pamali teriak – teriak dalam rumah atau Bang Enand suka ngelempar gue make kain lap sambil bilang kalau suara gue itu lebih parah dari suara kaleng rombeng jatoh)
      “ Woy lo berduaaaaaaaaa , makan dulu lo woy ! “ Gue ga peduli dan tetap tereak manggil 2 orang itu . (kali ini gue ga kena imbas apa – apa karena mamah udah maklum dan Bang Enand lagi kerja) Pasti mereka langsung lari sambil balap – balapan nyampe duluan di meja makan .

      Mereka termasuk orang yang ga menganut system kacang lupa kulit nyah atau siput lupa cangkang nyah . Mereka tipe orang yang bersolidaritas tinggi terhadap siapapun termasuk keluarga gue . Kalau gue atau salah satu anggota keluarga gue sakit , pasti mereka ikut andil buat membantu mempercepat kesembuhan . Babeh gue contoh nyah , babeh tuh orang yang sering banget masuk angin , tiap abis dari luar atau pergi ke tempat yang agak jauh pasti pulang nyah masuk angin . Apa – apa masuk angin , bentar – bentar masuk angin , tar kalau udah kayak gitu Gue , Bang Enand , Azka , Idant sampe Fasha kecil pun ikut berlomba – lomba nyenengin babeh . Biasa nyah gue sama Fasha kebagian bikinin teh atau bikinin makanan yang bisa menghangatkan tubuh babeh , Bang Enand kebagian ngerokin babeh (tradisional banget ya ?) Azka dan Idant bagian mijitin babeh . Mamah ? Bagian tersenyum senang melihat kami semua kompak dan care sambil menemani babeh ngobrol . Indah banget keluarga gue ! Keluarga kecil yang hangat , penuh solidaritas dan saling melengkapi . Itulah sebab nyah kenapa Azka dan Idant betah banget di rumah gue .

      “ Rann , makasih banget ya udah mau bantu gue dapetin kasih sayang lagi dari seorang ayah . ya meskipun Babeh bukan ayah kandung gue tapi gue sayang banget sama dia “ Azka tiba – tiba berkata demikian .
      “ Sama – sama ka , ga usah sungkan gitu . Keluarga ini keluarga lo juga qo “ Gue menjawab seada nyah . Gue masih kaget Azka ngebahas masalah ini .
      “ Keluarga gue juga kan ya rann ? “ Idant nyelak pembicaraan tiba – tiba . Gue menganggukkan kepala mengiyakan .
      “ Lo berdua itu udah kayak abang gue sendiri Ka , Dant . Babeh ama mamah juga udah anggep kalian bagian dari keluarga ini . Jadi santai aja kalian masih punya keluarga yang utuh qo , tanpa cacat sedikitpun “ Gue merangkul mereka berdua . Saat itu gue pengen teriak kenceng – kenceng kalo gue sayang banget sama mereka berdua .
Azka dan Idant tersenyum , malah Idant sampai menahan air mata .
      “ Ah lebay lo berdua ! hahaha “ Gue tertawa terpingkal – pingkal ngeliat kelakuan mereka . Di susul tawa dari kedua jagoan gue itu . Akhir nyah malam itu kita tidur selimutan lagi bertiga .Ya gue Azka dan Idant emang udah dari kecil sering tidur bareng . Jangan mikir negative , kita ga pernah punya fikiran atau niatan untuk berbuat yang aneh – aneh . Malah Idant pernah bilang kalau badan gue sama sekali ga napsuin buat mereka . (sialan)

      “ Hehh , lo jangan tidur di sini ! kamar gue nih ! “ Gue mencak – mencak saat Idant dan Azka masuk – masuk ke kamar gue dan numpang tidur . Waktu itu gue masih agak canggung sama mereka , kalau ga salah gue masih SMP kelas 1 saat itu .
      “ Ya elah rann pelit banget , emang kenapa sih ? orang cuma numpang tidur doangan . Rebahan bentar cape banget nih abis bantuin Bang Enand panen rambutan “ Azka ngelempar gue make bantal , iya juga sih . Toh mereka ga macem – macem ini (kecuali berantakin kamar gue –yang-emg-udh-berantakan-)
      “ Ya kan ga enak kali , emang lo pada kaga malu apa masuk kamar cewe ? “ Gue tetap mendorong – dorong Azka dan Idant buat keluar dari kamar gue .
      “ Haaa – gue tau ! Dia takut tuh ka ! dia takut di apa – apain ama kita ? heh perempuan , lo fikir lo napsuin ? kagaa lagi yeeeeeee “ Idant tertawa terbahak – bahak , disusul dengan tawa Azka dan di susul dengan muka gue yang memerah saat itu .
SWIINGG .. BLETAK ! Idant gue lempar pake sepatu , yak sukses Headshoot sodara – sodara .

                                                                                    * * *

0 shout !:

Post a Comment